Langsung ke konten utama

Petani



Perjuangan Para Petani Lombok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Sasak

Pernah tau apa Hidangan Istimewa di Lombok "Pesajik Dulang" Sebagian besar masyarakat sasak masih memegang tradisi pesajikn dulang untuk menyajikan makanan pada tamu tamu penting atau pada acara adat di lombok. sensasi makan dengan pesajik dulang ini mantap,,,, lauk lauk special sasak memenuhi pesajik dulang maknyussssssssssss.

NGOREK!

NGOREK! tradisi ngorek adalah seni beladiri kanuragan atau atraksi kekebalan tubuh dari senjata tajam.  ini mungkin sama halnya dengan debus dan sejenisnya. namun tradisi ngorek ini adanya di Pulau Lombok. atraksi ini biasanya dirangkai dengan kegiatan adat, bukan sebagai kesombongan tetapi mencitrakan bagaimaana seorang pemuda sasak yang mampu sebagai pelindung keluarganya. pertunjukan ngorek ini biasanya dilakukan pada waktu upacara pernikahan nyongkolan. kazanah budaya sasak memang kaya.

LAMERANG Keindahan yg tersembunyi

Nama Lokasi : Tajnung Lamerang Detail lokasi   : Dusun Lamerang Desa Sekaroh Lotim Jarak             : 60 km dari mataram bisa ditempuh dgn menyebrangi teluk serewe dgn speed boat  15 menit. melalui pantai cemare atau dusun serewe lombok timur.